Friday, August 2, 2013

Wow! Xbox One Diklaim Kuat Dipakai 10 Tahun Nonstop

Jakarta - Tidak seperti generasi awal Xbox 360 yang kerap dilanda masalah panas berlebih. Xbox One, dirancang agar lebih awet. Bahkan diklaim kuat dipakai 10 tahun nonstop.

Bodi Xbox One memang lebih besar dibanding Xbox 360, bahkan lebih besar pula dari PlayStation 4. Hal ini ternyata sengaja dilakukan agar bisa memberikan sirkulasi udara yang baik untuk konsol tersebut.

Kipas pendingin pada konsol Xbox One dibuat agar bisa menyesuaikan keadaan. Jadi, putaran kipas akan menyesuaikan tingkat suhu yang terjadi pada konsol tersebut. Semakin panas maka akan semakin kencang kipas berputar.

Kipas yang berukuran besar itu dipadukan dengan heatsink yang ampuh menghebuskan hawa panas, sehingga bisa bekerja optimal meski dalam putaran yang rendah. Tak heran jika Microsoft mengklaim bahwa pendingin tersebut nyaris tanpa suara saat konsol sedang dalam keadaan idle.

Dengan pendingin seperti itu Microsoft mengklaim bahwa Xbox One tahan lama, bahkan bisa dipakai 10 tahun nonstop tanpa ada masalah. Seperti dikutip detikINET dari Eurogamer, Jumat (2/8/2013).

Sebuah klaim yang cukup fantastis memang, tapi masih dibutuhkan yang waktu cukup lama untuk membuktikan hal tersebut.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/08/02/135534/2322705/654/wow-xbox-one-diklaim-kuat-dipakai-10-tahun-nonstop

0 comments:

Post a Comment